Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya

Ternyata Ini Penyebab Kulit Kepala Gatal Setelah Keramas. Yuk Baca Sampai Selesai!

Ternyata Ini Penyebab Kulit Kepala Gatal Setelah Keramas. Yuk Baca Sampai Selesai!

Sudah keramas rutin tapi kepala masih saja terasa gatal? Apakah kamu mengalami hal ini. Jangan jangan memang ada masalah pada kulit kepala kamu. Sehingga walaupaun dibersihkan ternyata masih saja gatal. Penyebab kulit kepala gatal setelah keramas ternyata ada banyak jenisnya. Bahkan perawatan pada rambut termasuk keramas yang kita lakukan juga memang bisa menyebabkan kulit kepala terasa gatal. Berikut ini kami rangkum hal hal yang menyebabkan kulit kepala gatal. Kamu harus baca sampai selesai agar kulit kepalamu tidak gatal setelah keramas.

Penyebab Kulit Kepala Gatal Setelah Keramas Akibat Salah Perawatan Rambut

Penyebab kulit kepala gatal setelah keramas salah satunya bisa jadi karena salah perawatan pada rambut kamu. Kesalahan perawatan ini misalnya, karena kamu salah memakai samphoo atau kondisioner atau produk perawatan lain pada rambut. Akibatnya justru membuat kulit kepala gatal dan ketombe. Pemilihan produk perawatan rambut yang tepat akan menghindarkanmu dari rasa gatal dan ketombe ini. Pilih produk perawatan rambut sesuai dengan jenis rambut anda. Bemrinyak, berketombe atau lepek.selain itu, penyebab yang juga kadang tidak diperhatikan adlaah akibat saat membilas rambut dan mengaplikasikan kondisioner tidak sempurna. Misalnya mmebilas rambut sehabis sampo terburru hingga ankhirnya tidak benar benar bersih. Selain itu, saat mengaplikasikan kondioner juga tidak bersih mmebilasnya. Hal hal inilah yang menyabbakan rambut kamu masih teras gatal walauapun sudah keramas. Oleh karena itu saat keramas pastikan kamu benar benar memiliki cukup waktu luang sehingga kamu bisa membilas rambut dengan bersih kemudian mengaplikasikan kondisioner dengan tepat. Tidak perlu terlalu banyak dan jika kondisionernya harus dibilas, pastikan tidak ada bekas busa yang tersisa. Membersihkan dan merawat rambut memang harus dilakukan dengan telaten dan tepat agar hasilnya maksimal

Penyebab Kulit Kepala Gatal Setelah Keramas Yang Paling Berbahaya

Selain masalah kesalahan produk dan perawatan rambut, penyebab kulit kepala gatal setelah keramas yang tak kalah berbahyaa adalah adanya alergi dan iritasi, gangguan kulit kepala serta adanya kutu rambut. Jika hal ini yang terjadi solusinya berdasarkan penyebabnya. Alergi dan iritasi produk perawatan rambut yang dipakai menyebabkan kulit kepala gatal walaupaun sudah dikeramas. Adanya contact dermatitis atau gangguan pada kulit kepala saat kontak langsung dengan sampo juga menyabkan masalah. Biasnaya akibat dari adanya bahan kimia yang tidak sesuai dengan kulit kepala. Gejala gangguan ini dengan adanya tonjolan merah pada kulit kepala dan rasanya sakit. Hal ini jika tidak ditangani dengan baik akan menyebabkan infeksi. Oleh karena itu sebaiknya perhatikan betul kondisi kulit kepala kamu. Selai itu, jika gatal yang terjadi adalah akibat kutu rambut, kamu harus ekstra perawatan. Kutu rambut memiliki bahaya tersidiri. Kutu menimbulkan rasa gatal yang berlebih. Apalagi jika kutunya sudah beranak pinak, hal ini tidak akan bermasalah apakah rambut anda bersih atau kotor. Kutu rambut tidak bisa di hilangkan hanya dengan keramas biasa. Apalagi hanya menggunakan sampo biasanya tanpa mengandung obat untuk membasmi kutu. Oleh karena itu, jika penyebabnya adalah kutu rambut, sebaiknya gunakan shampoo kutu rambut. Pilih sampoo kutu rambut terbaik yang bahan bahanya aman digunakan pada kulit kepala. Menggunakan samphoo khsusu seperti ini lebi efektif daripada mengunakan obat obatan kimia yang diaplikasikan setelah keramas. Cara ini paling efektif karena sekali membersihkan rambut , kutu hilang dan rambutpun bersih. Satu langkah dapat 2 manfaat sekaligus.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *