Orang yang sok tahu hanya akan menambah ketidaktahuannya

Buaya Air Asin Terbesar Yang Pernah Ditemukan

Buaya, jenis predator (termasuk hewan reptile) yang sangat ganas dan dapat memangsa siapa saja saat ia merasakan kelaparan. Buaya juga masuk kedalam keluarga hewan Karnivora atau pemakan daging. Macam-macamdari keluargabuaya juga beraneka ragam. Seperti buaya ait tawar ataupun buaya air asin, yang keduanya memiliki jalan cerita sejarah masing-masing. Sejarah yang harus selalu dikenang tanpa harus dilupakan. Segala macam bentuk buaya entah itu besar ataupun kecil keduanya sama-sama hewan pemangsa. Jadi, bagi anda harus harti-hati saat rumah anda ataupun tempat yang sering anda datangi ternyata terdapat buaya yang ganas.

Selain dadi cerita-cerita yang tersimpan tentang buaya, ternya juga ada buaya air asin terbesar sepanjang ditemukannyahingga saat ini. bayangkan saja, buaya yang memiliki ukuran sedang saja bisa memangsa manusi apalagi buaya air asin yang memiliki ukuran sangat besar. Dan berikut dafrar dari buaya-buaya terbesar daat ditemukan:

  1. Buaya Lolong

Lolong merupakan nama dari buaya tersebut, bukanlah nama julukan ataupun ordo dari biaya itu sendiri. Lolong termasuk kedalam buaya air asin dan menjadi salah satu buaya terbesar sedunia. Bagaimana  tidak buaya yang berasal dari Filipina ini memiliki berat badan mencapai 1.075 kilogram dan tinggi mencapai 7 meter. Dalam penangkapan Lolong membutuhkan waktu yang sangat lama yaitu 3 minggu, bagaimana bisa cepat karena umur dari buaya 50 tahun itu ukurannya sudah hampir sama dengan  buaya di zaman dahulu. Buaya pura memang sangat besar, namun setelah ikut bperkembangan zaman sekarang pun ukurannya berubah menjadi kecil. Dan berita sedih datang pada tahun 2013, karena Lolong dinyatakan meninggal.

  1. Buaya Bujang Sebang

Pasti sebagian dari anda pasti akan bertanya. Pasalnya, ada kata “bujang” disana. Ya, buaya yang dikenal memiliki nama bujang sebang ini adalah seekor buaya putih yang memiliki ukuran 20 kaki atausetara dengan 6,1 meter, usia yang dimiliki dari buaya ini adalah 50 tahun dan ditemukan pada tahun 1941. Buaya ini dipercaya sebagian besar orang jelmaan dari seorang pahlawan yang bersumpah menjadi buaya.

  1. Buaya Dominator

Buaya asin yang di kenal dengan dominator ini memiliki panjang sekitar 5 sampai dengan 6 meter dan beratnya mencapai 1 ton. Dan jenis buaya ini hanya ditemukan di satu wilyah saja, yaitu satu wilayah dengan buaya bruntus. Buaya dominiator inijuga terkenal sangat menyeramkan dan bisa memakan siapa saja yang di anggap mengganggunya.

  1. Buaya Muara

Buaya yang memang membuat manusia ketakuat dan heboh ini sangatlah ganas. Bagaimana tidak panjang dari buaya ini mencapai 2,5 meter samapi dengan 5 meter. Buaya air asin ini di perairan rendah,dan perairan tropis Asia Selatan, Asia Tenggara, dan Australia. Namun di Indonesia juga sering ditumkan buaya muara ini. mengerikannyalagi di Australia sering terjadi kasus buaya muara yyang membunu manusia, kasus itu kurang lebih terjadi selama 2 tahun sekali. Warna abu-abu menjadi ciri khas dari buaya muara ini. dan di Indonesia ukuran dari buaya muara mencapai 200 kilogram.

Itulah beberapa daftar dari buaya air asin yang terbesar dan pernah di temukan, memang dari daftar di atas ukuran buaya yang sangat besar dan ukurannya lebih besar dari pada manusia membuat sebagian orang kesulitan dalam menangkapnya. Dan anda harus selalu berhati-hati di perairan yang terdapat keluarga buaya. Karena bisa saja buaya itu menerkam anda.



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *